Heartpreneur Festival, Cara Unik Edukasi Masyarakat Soal Pentingnya Kesehatan

Senin, 12 Agustus 2019 - 23:18 WIB
Heartpreneur Festival, Cara Unik Edukasi Masyarakat Soal Pentingnya Kesehatan
Heartpreneur Festival, Cara Unik Edukasi Masyarakat Soal Pentingnya Kesehatan
A A A
JAKARTA - Kesehatan merupakan faktor penting dan mendasar bagi setiap manusia. Kesehatan juga berkaitan erat dengan kualitas sumber daya manusia. Karena menjadi faktor yang sangat penting, maka masyarakat perlu memperoleh edukasi yang tepat mengenai kesehatan.

Beranjak dari hal tersebut sekaligus berkontribusi bagi bangsa, para profesional muda dari berbagai latar belakang, menggelar Heartpreneur Festival yang memadukan tiga elemen, yakni kesehatan, seni dan kewirausahaan.

Heartpreneur Festival yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta, 13-21 September mendatang, merupakan festival pertama di dunia yang akan menghadirkan pameran instalasi seni berbalut kesehatan dan kewirausahaan.

"Heartpreneur Festival dirancang khusus bersama dengan para profesional muda yang enerjetik. Walau berbeda latar belakang, diharapkan dapat menjadikan Heartpreneur Festival sebagai kebanggaan masyarakat Indonesia," Direktur Heartpreneur, Kurnia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Dengan kombinasi tiga aspek yang tidak biasa, diintegrasikan dalam sebuah kegiatan yang inovatif, edukatif, dan interaktif, menuju Indonesia sehat yang produktif," sambungnya.

Menurut Kurnia, selain bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kesehatan secara edukatif, menarik dan tidak biasa, Heartpreneur Festival juga diharapkan dapat mewujudkan keinginan masyarakat terkait peningkatan layanan, mutu dan sistem kesehatan di Indonesia yang lebih baik.

"Perluasan pembangunan akan layanan kesehatan yang berkualitas, komprehensif, dan ramah dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia secara luas. Banyak upaya yang sudah dilakukan pemerintah bersama berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dan menjadi komitmen untuk terus ditingkatkan. Upaya proses perbaikan ini merupakan pekerjaan rumah besar yang harus ditanggulangi bersama, oleh pihak pemerintah, swasta dan masyarakat di Indonesia," papar Kurnia.

Keterlibatan seni dan kewirausahaan di dalam festival ini dipercaya dapat membawa dampak positif terhadap pembangunan kesehatan dan perekonomian di Indonesia.

"Heartpreneur Festival yang rencananya akan digelar secara rutin setiap tahunnya ini juga ingin mengajak, serta mendorong generasi muda untuk berkontribusi memberikan ide-ide kreatifnya yang diterjemahkan ke dalam gerakan atau tindakan yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia," terang Kurnia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4970 seconds (0.1#10.140)